Gama Multi Bersama Fakultas Farmasi UGM Dirikan Unit Usaha Gama Herbal Indonesia


Dalam rangka pendirian Gama Herbal Indonesia, PT. Gama Multi Usaha Mandiri dan Fakultas Farmasi UGM melanjutkan kerjasama diantara kedua belah pihak dengan menandatangani perjanjian kemitraan pada tanggal 15 Maret 2013. Kerjasama ini merupakan kerjasama ke dua setelah kerjasama pendirian unit usaha Rumah Sehat & Apotek UGM.

Tujuan dari kerjasama ini tidak hanya menggerakan usaha di bidang pengembangan obat herbal, tetapi juga sebagai wahana pendidikan dalam rangka meningkatkan kompetensi dalam bidang produksi dan pengembangan obat herbal. Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Farmasi UGM, Direktur Utama Gama Multi Group, Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Kerjasama & Alumni Fakultas Farmasi UGM, Ketua Tim Peneliti bagian Biologi Farmasi Fakultas Farmasi UGM dan Sekretaris Direktur Pengembangan Usaha & Inkubasi UGM.

Direktur Utama Gama Multi Group, M. Afrizal Hernandar, ST, MBA dalam sambutannya mengatakan bahwa sumber-sumber herbal yang sangat besar jumlahnya dapat diubah menjadi produk nyata dalam bentuk obat herbal yang berkualitas baik. Tentunya untuk mendapatkan produk yang berkualitas tersebut harus melalui riset-riset secara bertahap. Maka dari itu perlu adanya kerjasama dengan peneliti-peneliti yang berpengalaman dari Fakultas Farmasi UGM, agar nantinya produk yang dikembangkan akan menjadi sebuah masterpiece dalam dunia farmasi. Kerjasama rintisan usaha obat herbal ini diharapkan akan berkembang secara bertahap menjadi industri besar dengan selalu menjaga kualitas bahan baku dan produksinya.

Dalam kesempatan ini, sambutan juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Dr. Subagus Wahyuono, M.Sc., Apt. Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang sangat besar namun belum dimanfaatkan dengan maksimal, sementara Fakultas Farmasi UGM mempunyai banyak peneliti handal yang berkecimpung dalam riset obat obatan tradisional. Melihat kondisi ini dipastikan ke depannya unit usaha Gama Herbal Indonesia akan mempunyai prospek yang sangat bagus di Indonesia. Terkait dengan pengawasan kualitas mutu dan riset yang berkelanjutan di bidang obat tradisional, Fakultas Farmasi akan mendukung penuh usaha ini agar dapat memberi manfaat banyak kepada masyarakat.

Unit usaha Gama Herbal Indonesia akan dikelola oleh PT. Swayasa Prakarsa, anak perusahaan PT. Gama Multi Usaha Mandiri, yang merupakan produsen alat kesehatan, obat dan obat tradisional (obat herbal). Untuk tahap pertama Gama Herbal akan memproduksi 8 produk obat herbal, diantaranya GamaFro, GamaDiab, Kalkugama, GamaTensi, GamaTerol, Imunogama, GamaSlim, dan GamaLive. Secara bertahap akan ditambah sesuai dengan respon dan kebutuhan masyarakat yang akan dipasarkan ke seluruh Indonesia. (indah)


    




Distribusi dan Pemasaran

PT. KIMIA FARMA (PERSERO) Tbk
Pemasaran Etikal Kimia Farma
Jl. Veteran No. 9 Jakarta
Tlp. 021-3847709, Fax. 021-3440720

Manufacturing Laboratory

PT. SWAYASA PRAKARSA
Produksi GamaCha
Jl. Cik Di Tiro No. 34 , Terban Yogyakarta
Tlp. 0274 556195


Copyright © Gamacha 2014